Minggu, 27 Februari 2011

Membuat Desain Tanpa Pakem


Aku ingin berbagi rasa bahagia tentang apa yang aku kagumi beberapa tahun yang lalu tuh sampe hari ini tetap exist bahkan semakin berkibar.

Pagi ini ketika aku membuka lembar Harian Warta Kota, Minggu, 27 Februari hal. 10 mataku dibuat terbelalak oleh gambar-gambar yang terpampang dihalaman itu. Betapa indahnya. Alangkah kreatifnya. Kata “pakem” dijudul artikel membuat aku jadi penasaran. Setau aku “pakem” adalah suatu istilah untuk rem-mobil, rem motor, rem sepeda atau sejenisnyalah (“wah rem-nya gak pakem”, hehehe….gitu kira-kira). Namun di artikel ini apa sih maksudnya? Mataku terus menjelajahi gambar-gambar yang mempesonaku. “Gile! Gile benneeer! Ya ampun, buaguus banget. “Masa sih ada yang lebih bagus dari Group Fashion yang udah beberapa tahun lalu jadi favorit aku”, kata hatiku berontak karena koq ada ya yang lebih bagus dari group yang aku kagumi sejak lama.

Mata ini terus juga menyusuri deretan berita tentang “Membuat Desain Tanpa Pakem” itu, dan ternyataaa…………itu memang group yang jadi favoritku Jember Fashion Carnaval (JFC). Horreeee……….gak salah deh beberapa tahun lalu aku kagum pada group fashion ini. Di artikel ini aku baru tau kalo penggagas ide karnavalnya bernama Dynand Fariz. Heibat tenan! Tapi apanya yang pakem nih. Aku cuma menerka-nerka aja mungkin maksudnya “desain yang gak perlu pake batasan apapun”, hehehehe….

Nih aku kasih petikan dari penjelasan sang penggagas, Dynand Fariz: “Buat kami, seluruh ornament yang muncul dari ide tidak perlu lagi dibahas lebih jauh tentang kecocokannya atau tidak. Selama itu kreativitas bernilai seni, pasang saja. Kami sepakat dengan out of the box. Namun, kami tidak memalingkan wajah bahwa keaslian itu masih ada dan bisa kami kembangkan”. He-he-he paling gak artian yang ada dalam pikiranku tentang “pakem” itu nyerempet-nyerempet sedikit dengan arti “out of the box”. Iya khan??

Untuk para netter aku sajikan dua gambar hasil jepretan hp dari harian tsb., hehehe…. Liat deh begitu indah dan penuh kreasi. Sayang ya Jember jauh banget dari tempat tinggalku, kalo gak pasti aku akan hadir dan nonton pagelaran yang ke-10 Jember Fashion Carnaval yang akan diadakan tanggal 24 July 2011. Mudah-mudahan ada ngasih kado ultahku untuk hadir di pagelaran tsb, hehehehe……….ngarep.com nih yeee……..

Bravo buat Mas Dynand Fariz dengan JFC-nya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar